Rumah Cimanggis

Cara Ampuh Menghilangkan Noda di Tembok Rumah

Rumah Cimanggis

Memiliki rumah yang bersih adalah idaman semua orang, apalagi terletak di lokasi yang strategis seperti Rumah Cimanggis. Namun, bagi kalian yang memiliki anak yang berada dalam usia yang sangat aktif, pastinya paling sering melakukan aktivitas menggambar maupun mewarnai. Namun sayangnya tidak cukup menggunakan kertas, bahkan langsung di tembok. Namun anda tidak perlu khawatir bahwasanya terdapat cara ampuh menghilangkan noda di tembok. Baik noda bekas coretan maupun noda hasil percikan makanan.

Berikut terdapat cara menghilangkan noda di tembok secara ampuh, yaitu sebagai berikut :

Cuka

Kandungan alami pada cuka ini ternyata dapat membantu mengangkat kotoran yang menempel pada tembok rumah anda. Caranya yaitu dengan menggunakan kapas maupun kain yang ditetesi cuka dan usapkan pada tembok yang terdapat noda tersebut hingga bersih. 

Pasta Gigi

Selain membantu memutihkan gigi, ternyata pasta gigi juga dapat membersihkan noda crayon hasil coretan anak anda. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi secukupnya di atas kain lap dan usapkan ke noda pada tembok. Setelah itu usapkan lagi dengan menggunakan kain basah dan kain kering.

Bedak Bayi

Selain noda pada dapur maupun kamar anak, noda tembok ini juga sering terjadi di garasi, baik karena tumpahan oli maupun terkena asap. Cara ampuh menghilangkan noda di tembok garasi ini yaitu dengan menggunakan bedak bayi. 

Cara yang bisa anda coba yaitu dengan menaburkan bedak secukupnya di atas noda tersebut, ratakan dan diamkan selama semalam agar noda dapat terserap sempurna. Kemudian usap dengan kain lap pada sisa noda yang ada di tembok. 

Buah Lemon

Lemon ini memang dapat membantu mengangkat noda yang menempel di tembok. Dengan cara memotong secara melintang pada lemon dan gosokkan ke permukaan dinding hingga bersih. Selain itu membersihkan noda dengan lemon ini akan menjadikan pengharum ruangan yang alami.

Mayonnaise 

Cara ampuh menghilangkan noda di tembok selanjutnya yaitu dengan menggunakan mayonaise yang memiliki tekstur lengket dan beraroma. Ternyata mayonnaise ini dapat menghilangkan noda juga, dengan cara mengoleskan mayones secukupnya dan tunggu hingga beberapa menit. Lalu usap dengan kain basah dan kering. 

Related Posts